"Bitcoin adalah Kebebasan," Kata Pangeran Philip dari Serbia

 

Bitcoin, mata uang kripto yang dibuat oleh orang misterius dengan nama samaran Satoshi Nakamoto, telah menemukan jalannya di semua kalangan masyarakat global. Baru-baru ini, Pangeran Phillip dari Serbia dan Yugoslavia telah menyatakan dukungannya untuk Bitcoin.


Pada acara televisi Serbia, ahli waris Kerajaan Yugoslavia mengatakan pada titik ini bahwa mereka "harus menerima uang dari negara." Selain itu, Pangeran Phillip menyampaikan pandangannya tentang situasi mata uang yang seharusnya tidak terpengaruh oleh inflasi.


"Kita perlu memiliki uang keras lagi. Kita perlu memiliki uang yang baik yang tidak terpengaruh oleh inflasi."


Menurut Berita Bitcoin.com, Pangeran Phillip berbasis di London dan merupakan Manajer Aset Global. "Saya bekerja di bidang keuangan," katanya. "Saya terlibat dalam manajemen aset untuk sebuah perusahaan keuangan internasional. Saya berkantor pusat di New York, tetapi saya memiliki kantor besar di London. Saya seorang analis. Saya suka menganalisis dunia."


“Bitcoin gratis dan itulah yang ingin saya berikan kepada semua orang,” katanya ketika ditanya tentang cryptocurrency.


Mengingat pentingnya Bitcoin, dia menyarankan agar orang-orang mempelajarinya secara perlahan. Alasan orang enggan mempelajarinya adalah karena belum terbiasa. Inilah sebabnya mengapa mereka melindungi sistem keuangan tradisional di tempat kerja.


"Tetapi mereka tidak menyadari sistem ini, dan mungkin mereka tidak menyadarinya. Miliaran orang di seluruh dunia tidak menikmatinya sekarang karena tidak bermanfaat bagi siapa pun di dunia."


"Saya pikir kita harus memiliki uang keras lagi. Kita perlu memiliki uang yang baik yang tidak terpengaruh oleh inflasi," tambahnya.


Melihat inflasi, Pangeran Philip mengatakan pemerintah telah memberikan sejumlah langkah stimulus fiskal untuk mendorong perekonomian sejak krisis keuangan terakhir tahun 2008. Belakangan, di masa pandemi Covid-19, stimulus lebih banyak diperkenalkan untuk menghidupkan kembali perekonomian.


"Ke mana uang itu pergi? Itu akan menghasilkan inflasi."


Pangeran Phillip membahas lebih banyak tentang Bitcoin. Menurutnya, BTC tidak akan berkembang karena terbatasnya pasokan 21 juta Bitcoin. Jumlah yang terbatas ini membuat BTC mengalami deflasi.


"Juga, itu tidak disensor. Ini sangat berharga. Anda bisa memindahkannya ... itu akan membantu kedaulatan rakyat, itu akan membantu kebebasan rakyat."


Pada saat penulisan, Bitcoin diperdagangkan pada Rp604.802.787 per koin, menurut laporan data Coinecko. Harga BTC telah turun 0,2% dalam 24 jam terakhir.